Menguak Rahasia Cara Belajar Orang Yahudi

Judul : Menguak Rahasia Cara Belajar Orang Yahudi
Penulis : Abdul Wahid
Penerbit : Diva Press
Tahun terbit : Sept 2012 (cetakan ke-5)

Buku ini menjelaskan tentang bagaiman kaum Yahudi belajar, dari mulai sang anak masih di dalam kandungan ibu hingga dewasa. Tak lupa pula buku in juga memberitahukan pola pendidikan anak-anak kaum Yahudi yang berdasarkan umur sang anak tersebut.

Sejak dalam kandungan, sang ibu hamil kaum Yahudi diwajibkan untuk mendengarkan music classic, mengerjakan soal-soal matematika, menjaga pola makan yang sesuai (diwajibkn untuk memakan buah beri) dan juga untuk menjahui asap rokok.

Cara belajar kaum Yahudi biasanya belajar sesuai dengan suasana hati. Apabila sedang mengantuk/letih mereka tidak akan memaksakan diri untuk terus belajar. Kaum Yahudi memiliki kebiasaan untuk belajr di bawah pepohonan, pinggir sungai, dsb.

Kebiasaan tersebut sudah dilakukan secara turun menurun hingga menjadi sebuah kebiasaaan dan tak lupa pula kaum Yahudi selalu mendengarkan music-musik yang sifatnya dapat merelaksasikan otak mereka seperti music classic, mendengarkan lagu do’a, dan sebagainya sehingga mereka tidak akan merasa tertekan saat belajar.

Kaum Yahudi juga memiliki beberapa kebiasaan yang membuat watak atau karakter diri mereka sendiri, seperti selalu tersenyum, menatap lawan bicara saat berbicara, selalu konsosten dengan apa yang dilakukan dan tidak mudah meyerah. Jika seoranh kaum Yahudi ingin pergi ke Barat, maka dia akan pergi ke Barat dan tidak akan berpindah tujuan sebelum tujuan tersebut tercapai.

Selanjutnya kaum Yahudi selalu menghidari kesalahan dan jua sifat pelupa, karena mereka mengetahui bahwa apabila mereka melakukan kesalahan atau melupakan sesuatu maka, itu akan menghambat proses pengcapaian tujuannya.

Semoga bermanfaat ☺

DSL
28.5.2016