Pencarian Dalam Kesendirian

Aku terlahir dari sebuah keluarga yang muslim, yah muslim, walaupun pada akhirnya perceraian yang membuat ibuku kembali lagi ke agama asalnya that’s protestan . Aku beragam islam, krena ayahku Islam, karena keluargaku islam. benarkah???
coba mari kita tanya satu – persatu setipa orang saat ini,
“agama kamu apa?? ” tanyaku
“islam, knpa?? ” jawabya.
“owh nggak apa – apa , mmh,, knpa kamu beragama islam??? ”
“karena keluarga saya islam !! ” jawabnya , lalu
“kalo gitu, knpa kamu nggak pake kerudung? , bukankah sudah sangat jelas di dalam Al- Quraan, bahwa akhwat itu harus menjulurkan jilbabnya dan memakai kerudung, lalu kerudung itu haruslah menutupi dada mereka.. ” tegasku .
“kok kamu gitu nanyanya?? ,, biarin, suka – suka saya, saya yang punya BADAN , lagi pula masih banyak yang nggak pake kerudung , dan terlebih lagi kitakan masih muda,, masih mau menikmati dunia. !! “begitulah jawabannya .
taukah kamu, bahwa seluruh kehidupan kita ini milik siapa?? kita menghirup udara secara gratis bukan? udara berasal dari mana? pohon? alam? lalu alam itu milik siapa?? hanya milik Allah SWT, lalu apakah salah jika kita mentaati aturannya, di ibaratkan sebuah sekolah yang hanya untuk bebrapa tahun, kita di beri pendidikan yang bermanfaat, lalu kita tunduk dan patuh terhadap semua peraturan yang berlaku di sekolah tsb, sedangkan Allah, kita hidup di dunia ini entah sampai kapan, kita menghirup udara gratis, lalu kita banyak belajar dari kehidupan di dunia ini , lalu apa salah jika kita patuh dan taat olehnya (Allah SWT) .
tahukah kalian, aku juga sama seperti kalian, sewaktu aku kecil aku jarang sekali mendapatkan pelajaran agama islam dari keluarga ku, bahkan hingga aku SMA aku membaca Al – quraan terbata – bata.
Namun begitu indah rencananya, ketika aku SMA di salah satu SMA negri di Bogor, aku cukup banyak medapatkan pelajaran agama islam yang dulu ketika aku SMP tidak ku dapatkan,
aku memulai semuanya, awalnya aku mengikuti kegiatan ROHANI ISLAM sekolah, aku belajar banyak hal, terlebih lagi alhamdulillah, aku di kelililngi oleh teman – teman yang sholeh dan soleha, aku di kenal kan oleh agama islam secara syar’i ,lalu mulaila;ah aku mengaplikasikan semua hal yang aku dapatkan dari situ, mulai dari memakai menutup aurat, memakai kerudung , dsb .
Banyak dari kelurgaku yang tidak mengetahui kalau aku bersekolah mengenakan kerudung, yah, karena aku terlalu sibuk dengan sekolahku, sampai akhirnya aku sangat jarang sekali bertemu dengan keluargaku yang lain.
Akhirnya aku lulus dan kini aku melanjutkan pendidikan ke salah satu perguruan tinggi yang ada di Bandung.
sampai pada suatu hari aku di suruh untuk mengantarkan makan kerumah keluargaku yang rumahnya tak jauh dari kami, dia melihatku menggunakan kerudung, lalu apakah kamu tau apa yang di ucapkannya?
“loh,, Dewi ? ya amppunn, tadi tante kira siapa?? .. ” gumamnya .

“hehheh 😀 iyah tante, ini dewi ada makanan buat tante dan keluarga, .. ” seruku”eh, km kuliah juga pake kerudung??? ” tanyanya
“iyah tante, kenapa?? ”
“ih,, kamu ngapain sih, pake kerudung, masih muda,, ntar nggak bakalan dapat yang suka ke ajep – ajep lohh
“ah, tante,,, ” jawabku sambil tersenyum, tapi di dalam hati aku berkata,, ..
“tante dewi percaaya Allah bakalan kasih apa yang dewi butuhkan, dewi pake kerudung juga bukan hanya sekedar pake! , lalu bukankah di dalam Al – Quraan sudah cukup jelas, kalo urusan jodoh, karir, dan semuanya di atur olehnya, jodoh?? Allah itu maha bijaksana tante, maka dari itu dewi pake kerudung agar dapat jodoh yang soleh juga, nggak mau yang asal, apa lagi itu ? suka ajep – ajep. masyaAllah .. .. ”
wahai teman, aku mencari islamku sendiri bukan karena keluargaku, aku ingin seperti tetehku, teh tika. kini dia sudah mengulurkan jilbab apa bila hendak pergi kemanapun .
carilah islammu sendiri, islam untuk dirimu, untuk masa depanmu, bukan karan keluargamu,
Tahukah kamu kalau kesholehan seseorang tidak di turunkan / di warisi oleh keluarganya???
sebagai contoh, banyak temanku ketika aku tanya mereka menjawab, “ayahku juga ustadz dew, ” , lalu ” ayahku seorang Kiai “, lalu setelah mendengar jawaban mereka aku langsung melihat pakaian yang mereka kenakan,
masyaAllah , pakaian mereka tidak tangungg , celana pendek, rok mini, baju tanpa berlengan , itu yang mereka kenakan saat itu.
itu adalah salah satu bukti bahwa keislaman seseorang itu tidak di turunkan / di warisi oleh keluarganya, melainkan haruslah di cari . keluarga kita seluruhnya muslim, itu adalah salah satu BONUS buat kita hidup di dunia…