Kesibukan akhir-akhir ini

Hai,, apa kabar?

Sebenarnya malam ini aku sendiri juga tak tahu mau menulis tentang apa, tapi entah kenapa keingan untuk menulis diblog ini begitu besar.

Ok, kayaknya aku bakalan curhat aja kali yak , abisnya, aku sendiri juga gak tau mau cerita apa -_-

Sebenarnya aku bukan tipe orang yang gampang curhat, bisa dikatakan aku lebih suka mendengar cerita atau curhatan orang lain dari pada harus disuruh cerita. Menurut pendapat aku sering mendengarkan cerita orang lain itu banyak hikmahnya, jadi tahu langkah apa yang harus di ambil ketika suatu saat nanti mengalami kejadian seperti itu.

Tapi sebenarnya sih, kalau aku mau cerita , cerita nya pasti panjang. Soalnya pasti aku bakalan cerita tentang semuanya. Tentang keluarga terutama. Oia, bdw, aku mau curhat sedikit tentang aku yang dulu. Waktu ketika aku masih kecil, aku punya cita-cita buat pindah dari agama islam (Murtad). Banyangkan itu adalah sebuah “CITA-CITA” ,terus pada akhirnya aku perpikir itu adalah sebuah cita-cita yang bodoh, tapi yang jelas aku sendiri punya alasan kenpa bisa sampai memiliki cita-cita seprti itu, itu ceritanya panjang kalau diuraikan di blog ini , pegel nulisnya juga. Kalo penasaran banget boleh tanya langsung. 😀

Oia, buat kesibukan sih, kemaren lagi sibuk buat ikutan lomba PKM 5 bidang yang dari DIKTI, kebetulan kita ambil yang bagian Masyarakat. Lebih tepatnya, kita ikutan PKM-M dikti buat bina desa yang sudah lama kami tekuni. Bina desa  atau yang biasa kami sebut PKM, terletak di desa Banyuresmi Kab. Sumedang. Kebetulan saya sudah dua tahun berkecimpung didunia itu, saya sangat suka dunia sosial, bagi saya bermanfaat untuk orang banyak itu lebih baik. Oia, sebelumnya juga ketika saya SMA saya pernah ikut kegiatan sosial “peer counselor” di bogor, jadi kita ngajar anak-anak dipinggir jalan gitu,  terus juga pernah buka bareng dengan mereka, pokoknya seru deh .. hehhe

Terus kemarin aku baru saja mendaftar jadi relawan pengajar atau kakak asuh di sebuah Lapas Anak, Yup!! ngajar atau jadi kakak asuh di penjara anak, kegiatan nya akan berlangsung nanti pekan ketiga november, dan aku sih harapannya dapat berjalan dengan baik dan lanjar  .  Lapas anaknya ada di kota bandung, sebenarnya sih ini baru banget dibangun Lapas Anaknya, katanya baru jadi pas april kemarin, dan Lapas anak ini mencakup se-Jawa Barat teman-teman, jadinya pasti adik-adik ku yang baru nanti bukan hanya dari daerah bandung saja, melainkan cakupan se-Jawa Barat. aku sendiri juga udah gak sabar pengen cepat-cepat ketemu dengan mereka  , rata-rata usia mereka 13-18 tahun,  mereka sendiri  terdiri dari macam-macam kasus, mulai dari mencuri, pakai narkoba, asusila bahkan membunuh, dan ketika ditanyakan kepada mereka , itu adalah hal yang bias.  Membunuh adalah hal yang biasa? aku sendiri juga kaget mendengarnya,  sebenarnya ini tantangan juga sih hehhehe

Mengutip suatu kalimat dan entah dari siapa dan mana , “Sebaik-baiknya orang adalah yang bermanfaat untuk orang lain..” nah, itu dia kata motivasi yang aku encam sampai saat ini. mungkin kalo dibilang sibuk , memang benar, saya masih kuliah, dan jadwal kuliah saya sangat padat, Belum lagi tugas, tapi menurut pendapat saya, untuk menebar kebaikan itu gak perlu waktu kosong atau luang, luangkan lah maka waktu itu akan bisa mencocokan dengan semua kegiatan mu  hahhah #apaboa o.O , gue lagi malas nulis yang berat-berat,  jadinya santai aja ya bro. hahha  ,#mulai dari aku, saya dan akhirnya gue:p

Oia, gue juga sekarang sedang ambil sekolah tahsin di bandung, sekolah tahsin itu , sekolah untuk memahami baca dan tulis Al-qur’an dengan benar sesuai dengan ilmunya, gua sekolah di Tar-q jalan pahlawan bandung, walau pun kata teman” gue itu anaknya tengil, jahil, iseng, ceriwis, bawel, hiperaktif, gak bisa diam tapi, gue sadar kemampuan baca al-qur’an  gue msih banyak yang harus di perbaiki, dan “sebaik-baiknya manusia adalah yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya… ”   , oia, metode yang digunakan di sana asik banget loh,, dan juga termasuk murah buat biayanya, bisa ambil kelas privat atau reguler, kebetulan aku ambil privat biar cepat beresnya  , dan satu hal lagi, tar-q ini juga ada di Jatinangor, jadi buat kamu yang gak mau jauh-jauh ke Bandung bisa belajar ngajinya di Jatinangor aja, itu di jalan sayang, gak jauh dari safa youghurt  ,

Jadi intinya itu sih, sekarang gue lagi fokus dengan perbaiki diri gue sendiri,  mengajar adik-adik di Penjara Anak, dan sekarang juga lagi mencoba buat proposal usaha . Mohon do’anya saja biar semuanya lanjar dan segala urusan saya dipermudah oleh Allas swt.

 

Iklan

3 thoughts on “Kesibukan akhir-akhir ini

  1. Wah hebat banget nih keren! :))
    Pertama2 kenalin dl nama saya Fariha tp biasa d panggil Ama, saya nulis d blog jarang bgt emg lbh sng di diary whahah. Jd lbh seneng baca blog 🙂
    Kl emg ada kesempatan kayaknya seru nih jd kaka asuh buat adik2 yg di Lapas, kira2 persyaratannya gmn ya?
    Terima kasih 🙂

  2. Hi, salam kenal saya agnes, Kesejahteraan Sosial FISIP UNPAD 2012. kamu jadi kakak asuh di LP gitu yah, saya juga tadinya mau daftar tapi ketinggalan informasi. saya sangat tertarik dan penasaran dgn kehidupan dan kepribadian anak-anak LP. maka dari itu saat ada kesempatan praktikum saya ingin mengambil fokus anak LP, tapi saya kesulitan dgn birokrasinya karena saya tidak tau harus bagaimana, saya gak punya link kesananya. apakah kamu bersedia membantu saya, berbagi sedikit informasi dgn saya? kamu bisa kabari saya di twitter @agnesisme_ atau di line dgn id anescs
    saya sangat berharap kamu merespon ini dgn cepat…karena saya harus kesana besok 😦
    terimakasih sebelumnya 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s