#Day4 das Brief

#Day4 hari ini perintahnya make a poetry for someone …

Aku termasuk salah satu orang penikmat puisi, tapi nggak jago bikin puisi.

Tapi aku lumayan jago kalo nulis surat cinta, wkwkkw

Jadi ingat dulu pas kuliah, UAS-nya disuruh bikin surat cinta dalam Bahasa Jerman, terus itu menarik hahah

Jadi, karena aku lagi gak punya ide buat bikin puisi, aku nulis surat aja lah ya… nggak beda tipis kan haahah

 

Dear Calon Imam ku,

 

Assalamu’alaikum..

 

Hai kamu yang masih dijaga oleh Allah namanya, apa kabar?

Maafin aku ya, tampaknya akan menunda pertemuan keluarga besar kita hingga tiga atau empat tahun mendatang.

 

Pas. Sesuai juga kan, dengan kebutuhan mu…

Dalam waktu tiga atau empat tahun mendatang semoga Allah masih memberikan ku dan kamu umur. Aku akan mempersiapkan segelanya. Sekolah duniawi ku dan pendidikan agamaku. Agar kelak aku dapat mengajari anak –anak kita tentang ilmu agama dan ilmu dunia yang telah aku pahami.

 

Aku juga akan mempersiapkan keadaan keuanganku, agar kelak aku tidak akan membebanimu, aku tahu kau tetaplah milik ibu mu, agar kelak kau tetap bisa menafkahi ibu dan bapak mu.

Aku tidak ingin membebanimu dengan memberi nafkah juga untuk kedua orangtua ku

 

Aku akan memperbaiki sholatku, wudhuku, bacaan ngajiku serta juga aku akan lebih rajin merawat tubuhku yang gendut dan wajahku yang tak menarik ini dapat menjadi peneduh resah atas dirimu….

 Aku dalam waktu dekat ini akan pergi meninggalkan tanah air tercinta..

Pasti Allah akan mempertemukan kita diwaktu yang pas dan ditempat yang tepat. Aku percaya hal itu..

 Kamu juga janji ya..

Kamu juga harus melakukan hal yang sama. Biar nanti ketika kita bertemu kita berdua sudah dalam keadaan siap, biar kita se-kufu’

 

‘Tidak ada yang lebih indah,

selain melihat Matahari ku bersinar terang,

kelak kalau aku jadi Bumi mu tolong sinari aku dengan cahayamu …

Jika suatu saat nanti Allah memintaku untuk pergi dari sinarmu,

Ku harap kau memngikhlaskan kepergianku,

 

Tataplah tersenyum dan patuh kepada Allah sayang,

Biar kita nanti bertemunya di surga… ‘

 

Semoga Allah terus melindungi kita

 

 

Tinggalkan Balasan

