#Day2 Best ever

Hai,

Sesuai dengan kesepakatan sebelumnya, tulisan hari ini bertema “Best Friend”.

Sebanarnya tak banyak kawan yang benar-benar aku miliki. Hanya beberapa dari mereka yang benar-benar mengetahuiku apa adanya.

Ditulisan kali ini, aku akan memperkenalkan beberapa tokoh penting dalam hidupku #cieealahhh , tapi aku akan merahasiakan nama lengkap mereka, karena itu privasi mereka, dan aku tidak ingin merusaknya. Aku akan menyapa mereka dalam tulisan ini dengan panggilan akrab yang kerap kami gunakan disaat kami berkumpul.

Pertama-tama aku akan memperkenlkan mereka yang sangat dekat dengan ku sejak aku SMA hingga saat ini. Waktu aku SMA aku punya kelompok/genk gitu wkwkwkwk .

  1. Kudil

Kami  semua memanggilnya dengan sebutan kudil, filosofinya?
I don’t know why, entah siapa  juga yang mencetuskan panggilan itu, dan orang yang bersangkutan pun tidak merasa keberatan. Diantara semua orang yang dekat denganku, cuma dia yang benar-benar dekat banget-banget parah…

Dari mulai bandel bareng, hoby bareng yang suka nyanyi-nyanyi lagu yang gak jelas, india, bahkan kadang dangdut gak jelas di kelas hahhaha,

Oia, kudil itu adalah teman sebangku ku juga dari kelas 1 sampe kelas 3 SMA. Kita sering belajar bareng, kami berdua sebangku sering banget barter ilmu, dia yang cukup mampu tentang pelajaran Biologi, sedangkan aku yang katanya dia, lumayan bisa diandelin di pelajaran Fisika dan Sejarah.

Sekarang dia sudah terjun profesi menjadi seorang bu Bidan 🙂

2. Uung (dibaca U-ung)

Uung adalah seorang aktivis paskibraka saat SMA dulu. Kalo diingat-ingat, rumah Uung merupakan basecamp kami buat kumpul-kumpul kalo ternyata  tiba-tiba guru-guru gak masuk tanpa pemberitahuan yang tidak pasti. Oia, dia jago nyanyi (beneran penyanyi loh..) hahaha dulu pas SMA kelas 2, pernah kami semua pergi nemanin dia ketempat karaoke dan akhirnya sumbang uang for Uung pun terjadi biar bisa nyanyi sampe suara abis pun terjadi hahha..

Sekarang dia telah sibuk dengan profesinya dengan bekerja disebuah perusahaan.

3. Menyong

Kalo gak salah sih, Menyong itu diambil dari kata Meong (kucing), eh malah dipelseting jadi Menyong ahahha

Dia kini telah berprofesi sebagai Guru. Dia anaknya cute gitu, kayaknya diantara kami berlima dia yang paling feminin, apa lagi kalo dibandingin aku pas SMA yang extrakulikulernya aja Karate hahaha

4. Leha

Leha itu sebanrnya diambil dari ujung nama terakhirnya. Dia sekarang udah berubah banget bentuk tubuhnya hahha makin makmur 😀
Dia adalah biang kacau dalam segala banyak hal obroloan. Tapi kalau gak ada dia jadinya gak rame 😉

Kudil, Uung,Menyong Leha, dan aku sendiri sering dipanggil oleh mereka dengan sebutan Dewew. Kami berlima punya sebuah nama genk #ciellahh,, Namanya The Butet.

why? why? why? Kok namanya malah jadi The Butet?

Hahha.. filosofinya, kata mereka aku adalah brandicon-nya. Butet itu dari Bahasa Batak, yang bermaksud untuk panggilan kepada seorang anak perempuan. Jadi karena diantara mereka aku yang beda sendiri ras-nya, dan terlebih lagi aku import langsung dari Medan, jadi deh namanya The Butet.

Terus selain ada berempat yang dekat banget denganku, ada lagi aktor-aktor tambahan

5. Abang

Aku sering panggil dia dengan sebutan Abang. Karena dia tampat aku nanya tantang banyak hal hahaha. Semoga kamu jadi seorang IT yang keren ya.

6. Ka Ocha

Dia yang bisa dibilang salah satu orang yang tau aku juga luar-dalem 😀
Makasih ya ka Ocha atas semua nasehatnya selama ini. Terakhir berkabar dia sedang menekuni profesinya dibidang perbankan.

7. Linda

Nah kalo dia, baru dekat saat ketika menjelang kelas 2 SMA akhir. Aku belajar tentang menulis dari dia. Dia yang pertama kali memperkenalkan aku tentang blog Kompasiana hahah. Nih anaknya emang nulis, baca buku. Dulu pas SMA kelas 3, aku sering juga main ke rumah dia, jadi tukang antar jemput dia juga pake motor wkwkw.

Semoga kamu bisa jadi seorang jurnalis yang dapat diandalkan oleh masyarakat Indonesia ya nda 🙂

Beranjak dibangku kuliah,

Best friends pas kuliah sih dikit banget, bahkan cuma bisa dibilang kolega. Banyak yang dekat, sering ngajak maen bareng, banyaknya teman organisasi, tapi tetap aja, gak semuanya tahu aku luar-dalam.,,

Pas kuliah orang yang benar-benar dekat banget yaituu..

  1. Ka Wulan

She is my angel ahaha , tempat berbagi keluh kesah apa lagi pas bokek 😀
Pernah sekosan bareng dengan ka Wulan, kalo menurut ku sih, itu yang buat kita dekat. Ka Wulan juga itu sebenarnya senior aku di organisasi BPM, dia Sastra Perancis angkatan 2009, dulu sebenarnya pas awal jadi team di organisasi kata orang kami kayak anjing sama tikus, yang kerjaannya berantam mulu, beda pendapat tapi gak pernah legowo wkwkw, tapi akhirnya diakhir kuliah dan kepengurusan organisasi itu kami malah dekat banget sampe sekarang hahah

2. Kiki

Dia anaknya asik banget buat diajak diskusi. Kebutulan aku yang punya hobby ngomong, kadang juga gak jelas apa yang diomongin, kalo diskusi sama Kiki aku merasa selalu dapat ilmu baru dari dia. Dia Jepang 2011

Jadi dulu aku , ka Wulan sama Kiki pernah beberapa bulan setalah aku pulang KKN, kami malah nyaman buat tinggal bareng di kamar kosanya ka Wulan, padahal kami juga punya kamar sendiri hahah

Gak tau aja sih, aku merasa nyaman aja sama mereka…

3. Abu

Abu adalah Sastra Arab 2011. Dia asik-asik, enjoy banget kalo diajak ngobrol, diskusi dan aku juga sering minta masukan sama dia. Setelah aku pikirikan, aku sama Abu dari awal jadi mahasiswa baru bareng, organisasi bareng dari awal kuliah sampe di BEM tingkat Universitas juga bareng, bahkan sekrang udah lulus juga aku sama Abu kerja bareng, kami jadi patner ditempat kerja hahaa

Abu yang sama kayak aku, sedang berjuang untuk melanjutkan studi lagi..

Semangat berjuang Abu 😀

 

Terus aku juga punya sahabat SMP.

Jadi sebenarnya aku dulu pas SMP penah pindah sekolah gitu.. Aku pindah SMP ketika aku kelas 2 SMP. Tapi pada akhirnya aku punya sahabat SMP disekolah baru. Mereka adalah:

  1. Indah

Indah adalah teman pertama aku pas di sekolah baru, dia juga jadi teman sebangku aku. Aku yang orang pribumi, sekolah pribumi sebelumnya, terus pas SMP kelas 2 aku pindah ke sekolah Chinesse di Kota Medan. Aku Banyak diajarin sama dia tentang Bahasa Mandarin karena waktu itu aku belum pernah belajar Bahasa Mandarin, jadi Indahlah guruku buat belajar nulis huruf Mandarin. Aku dan Indah juga punya hobby yang sama, yaitu sama-sama tukang ngomong hahahha..

Jadi kalo sama dia ada aja yang akan kami bahas.

2. CC

CC itu adalah insialn singkatan namanya. CC selain inisial, CC dalam Bahasa Hokian juga berarti kakak atau Cici.  Aku juga dekat sama dia dari kelas 2 SMP. Pas SMP kelas 3 aku dan Indah pisah kelas, aku sekelas dengan CC, akhirnya kami sebangku..

CC anaknya cukup pendiam, tapi akhirnya seimbang sih, aku jadi ada yang sudi dengarin aku ngomong panjang lebar haha..

Aku juga pas SMP sering main ke rumah CC, begitu juga dengan CC pernah beberapa kali ke rumah aku.

3. Lilis

Dia adalah yang sampai saat ini aku gak tau kemana perginya 😦

Setelah lulus SMP, aku melanjutkan sekolah SMA di Bogor, sedangkan mereka bertiga tetap lanjut SMA disekolah yang sama.

Kalo teman dekat pas SD. Kayakanya pas SD satu kelas itu semuanya sahabat aku semua.. maklum jaman SD itu masa paling indah kayaknya hahaha
Ditambah lagi dulu pas aku SD satu kelas cuma 13 orang doang, jadinya kami dekat banget 🙂
Ada Fatimah dan Raden yang kemarin baru banget nikah, sih kembar Angga dan Anggi, Riza, Dita, Sanjai, Khoir, Maya, Azizah, Evita, Nanda dan Andreas.

Sekian

 

Telah selesai ditulis di Dago Asri, 2 April 2017

Pukul 2: 53 PM (sambil nungguin hujan diluar kelar)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s