Pergi ke Psikolog

Hari ini untuk pertama kalinya gue pergi ke psikolog. Selama dua tahun gue sadar ada yang gak beres di dalam diri gue, akhirnya gue berani juga pergi ketempat mereka yang kata orang paling bisa menjaga sebuah rahasia.

 

First time banget pas datang kesana gue disapa dengan senyuman yang sederhana namun menenangkan, awalnya disuruh nulis biodata lengkap lalu ditanya-tanya gitu tentang “why you come in here?”  , dan “why now?” gue mencoba memberi alasan yang gue sendiri sadar itu sangat terbelit-belit hingga akhirnya gue menutup jawabtersebut dengan
“ok. jadi intinya saya malu sih mbak.”

Seketika mbak psikolog-nya langsung diam. Lalu tersenyum dan menjelaskna tentang keamanan rahasia pasien.

Sebenarnya gue udah tau juga sih, kalo seorang psikolog itu bakalan jaga rahasia pasien karena itu merupakan kode etik seorang Psikolog. Tapi tetap aja, saya merasa tidak nyaman dengan orang baru yang baru dikenal, lalu dia telah mengetahui segala hal tentang hidup gue.

Setelah itu gue mencoba mempercayai psikolog tersebut, dan gue undah mulai nyaman cerita sama doi..

abis itu dia nanya “what dou felling about it? ” dan “why?” gue cerita tentang semua hal dan berusaha tetap tersenyum tegar meskipun sempat rasanya mau nangis juga sih, tapi untung masih bisa ditahan hahha

 

Selanjutnya akan ada tahap terapi, sehingga harus kembali lagi ke ruang Psikolog itu . . .

Semoga lekas sembuh! Selamat Hari Kartini 🙂

Dago, 21 April 2016

One thought on “Pergi ke Psikolog

Tinggalkan Balasan

