Why did I Fall in Love with You?

Awalnya iseng-iseng dengarin lagu-lagi boy band korea, tapi karena pernah dengan cerita dari teman kalo boy band yg satu ini bagus banget, saya jadi penasaran dan langsung search tentang boy band asal Korea ini.
Boyband asal Korea ini bernama DBSK atau TVXQ, tapi sekrang sudah bubar pada tahun 2009. DBSK merupakan salah satu pencetus boyband dikorea.
Pada konser mereka yang terakhir pada tahun 2009 mereka membawakan lagu dengan berbahasa Jepang dengan judul “Why did I Fall in Love with You?” . Dari sekian banyak lagu korea yang udah pernah didengar tapi cuma ini satu-satunya lagu yang sangat menyentuh. Sebenarnya saya juga gak tau arti dari liriknya, karena lagu itu dinyanyikan dalam bahasa Jepang. Tapi tetap aja, pas pertama kali dengar lagu ini gak tau kenapa rasanya saya sakit hati, atau apa lahh.. mungkin ini yang dinamakan bila seseorang bernyanyi dengan menggunakan perasaan, walaupun gak tau artinya tetap saja, rasanya saya ingin menangis.  Akhirnya saya memutuskan mencari tahu arti dari lirik lagu “Why did I Fall in Love with You?”
Ternyata benar, itu memang lagu sedih. Ceritanya lagu itu adalah tentang seorang pria yang jatuh hati pada pandangan pertama pada seorang wanita, sampai pada akhirnya sang wanita tersebut menikah dengan prila lain.
—- Lirik In English
Why have I fallen for you?
No matter how much time passes,
I thought that you would always be here
But you chose a different roadWhy wasn’t I able to convey to you?
My feelings that were growing everyday and night
The words begin to overflow
But I know they won’t reach you nowFrom the first day that I met you
I felt like I knew you
And the two of us melted together so naturally

Wherever we would go, it would be together
It was so natural for you to be with me
We became adults together
But you chose a different road

Why have I fallen for you?
No matter how much time passes,
I thought that you would always be here (but not anymore)

For the day that holds a special meaning
For the day where we can stand with happy faces
For you looking beautiful while praying to god

Next to the person who is not me
There is the figure of someone truly blessed
So how am I supposed to see you off?

So why have I fallen for you?
We can’t go back to that time, or how we were (I’ve thought it through)

Why wasn’t I able to take your hand?
No matter how much time passes
You were supposed to be at my side (just like that)

But, even though I say that I need you close to me
I just pray that you will be happy forever
No matter how lonely that makes me (or how sad)

–Arti dalam Bahasa Indonesia
Mengapa akhirnya aku jatuh untukmu?
Tidak peduli berapa banyak waktu telah berlalu,
aku berpikir bahwa kamu akan selalu di sini
Tapi kamu harus memilih jalan yang berbeda
Mengapa aku tidak bisa menyampaikan kepadamu?
perasaanku yang tumbuh setiap hari dan malam
Kata-kata mulai meluap
Tapi aku tahu mereka tidak akan menyentuhmu sekarang
Dari hari pertama aku bertemu denganmu
aku merasa seperti aku tahu kamu
Dan kita berdua menyatu bersama-sama secara alami
Kemanapun kita pergi, itu akan bersama-sama
Hal itu begitu alami bagi kamu untuk menjadi denganku
Kita menjadi dewasa bersama-sama
Tapi kau memilih jalan yang berbeda
Mengapa akhirnya aku jatuh untukmu?
Tidak peduli berapa banyak waktu telah berlalu,
aku berpikir bahwa kamu akan selalu berada di sini (tapi sekarang tidak lagi)
Hari ini, hari yang memegang arti khusus
Hari dimana kamu berdiri dengan senyum kebahagiaan
Berdoa kepada Allah dalam penampilanmu yang indah
Dengan orang di sebelah kamu yang bukan aku
Bayanganmu menerima berkat
Bagaimana mungkin aku hanya berdiri di samping dan menonton
Jadi kenapa aku akhirnya jatuh untukmu?
Kita tidak bisa kembali ke waktu itu, atau bagaimana kita (aku sudah memikirkan itu)
Mengapa aku tidak dapat mengambil tanganmu?
Tidak peduli berapa banyak waktu berlalu
Kamu harus selalu ada di sisiku
Sekarang tidak akan pernah terwujud
Tapi, meskipun aku mengatakan bahwa aku ingin kau dekat denganku
aku hanya berdoa bahwa kamu akan bahagia selamanya
Tidak peduli seberapa besar yang membuatku kesepian
—-Lirik Asli
Doushite kimi wo suki ni natte shimattan darou?
Donna ni toki ga nagaretemo kimi wa zutto
Koko ni iru to, omotteta no ni
Demo kimi ga eranda no wa chigau michiDoushite kimi ni nani mo tsutaerarenakattan darou?
Mainichi maiban tsunotteku omoi
Afuredasu kotoba, wakatteta no ni (mou todokanai)Hajimete deatta, sono hi kara
Kimi wo shitteita ki ga shitan da
Amari ni shizen ni tokende shimatta futari

Doko e iku no ni mo issho de
Kimi ga iru koto ga touzen de
Bokura wa futari otona ni natte kita
Demo kimi ga eranda no wa chigau michi

Doushite kimi wo suki ni natte shimattan darou?
Donna ni toki ga nagaretemo kimi wa zutto
Koko ni iru to, omotteta no ni (mou kanawanai)

Tokubetsu na imi wo motsu kyou wo
Shiawase kao de tatsu kyou wo
Kirei na sugata de kami sama ni chikatteru, kimi wo

Boku ja nai hito no tonari de
Shukufuku sareteru sugata wo
Boku wa dou yatte miokureba ii no darou?

Mou doushite kimi wo suki ni natte shimattan darou?
Ano koro mo, bokura no koto, mou moderenai (kangaeta) modorenai (kangaeta)

Doushite kimi no te wo tsukami ubaenakattan darou?
Donna ni toki ga nagaretemo kimi wa zutto
Boku no yoko ni, iru hazu datta (sono mama nii)

Sore demo kimi ga boku no soba nara to itte mo
Eien ni kimi ga shiawase de iru koto
Tada negatteru
Tatoe sore ga donna ni sabishikutemo (setsunakutemo)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s