Malam Pengakuan

Lihatlah dunia itu.. disetiap jalan yang menapaki perjalanan hidup pastilah harus melewati lika-liku kehidupan. Bumi. Bumi adalah yang memiliki segala pada dirinya. Sedangkan langit, langit tidak sama seperti Bumi. Langit hanya memiliki bintang-bintang dan bulan saja. Sebenarnya langit sangat iri sekali kepada Bumi yang sempurna. Bumi yang sangat kaya akan kehijauannya serta didalamnya terdapat udara yang segar, begitu juga dengan penduduk bumi yang selalu ceria dan bahagia.  Tapi tahukah, kalau ternayata jauh didalam lubuk hati Bumilah yang sangat mengingikan seperti Langit, Bumi ingin seperti langit. Bumi memang memiliki segala hal, tapi penduduk Bumi merusak segala yang ada pada dirinya, Bumi sedang jatuh sakit saat ini. Sedangkan Langit, dialah yang sangat bahagia. Disetiap malam langit selalu menyinari bumi dengan bintang-bintang yang sangat indah yang pernah Bumi lihat, dan juga ada bulan yang disetiap malam gelapnya Bumi , bulan selalu datang dan selalu tersenyum bersama langit untuk bersama-sama menyinari malamnya Bumi.

Bumi dan Langit malam ini saling menceritakan keiriann mereka terhadap satu sama lain, Bumi dan Langit sadar bahwa apa yang terjadi saat ini pada mereka itulah yang terbaik.  Sering sekali kita selalu melihat bahwa orang lain itu selalu lebih baik dari pada kita, tapi tahukah bahwa mereka juga berpikir demikian?

Apa yang kita miliki saat ini itulah yang terbaik bagi kita, bukan orang lain. Begitu juga sebaliknya, apa yang dimiliki oleh orang lain itulah yang terbaik buat dia, bukan untuk diri kita. Orang lain hanya akan melihat segal sesuatu yang terlihat oleh mata, sedangkan yang memiliki akan melihat dan merasakan kebahagiaan jauh dari dalam dirinya.

Dewi S Lubis

Jatinangor,

24 oktober 2014

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s