den 30. Dezember 2013

Hari ini tepat tanggal 30 Desember 2013, besok akan pergantian tahun. Hari ini juga salah satu adik saya di lapas sudah selesai menjalani hukumn dari perbuatan yang pernah dia lakukan. Dia udah dihukum selama  satu tahun sebelas bulan. Kasusnya tidk bisa saya ceritakan. 

Pada kunjungan terakhir di tahun ini saya bersama teman-teman ke Lapas anak seminggu yang lalu, saya hanya berpesan agar dia dapat banyak mengambil pelajaran selama dia menjalani hukuman di dalam Lapas. Sebelum lapas anak di tempat itu selesai di bangun, dia juga pernah di tahan di Lapas pria dewasa. Dari dia saya jadi banyak tahu tentang keadaan lapas pria dewasa di mana didalamnya terdapat hukum rimba. Sebenarnya di setiap lapas sih, baik itu lapas anak, wanita , bahkan pria dewasa. Tapi dia pernah berkata, “lapas anak disini bukan seperti lapas teh, ini mah kayak pesantren. Lapas sesungguhnya itu ada di lapas pria dewasa, di sini banyak belajar ngajinya.. ” 

Buat kamu yang saat ini mungkin sedang menikmati keindahan berkumpul kembali bersama keluarga disana. Jadikan pengalaman yang telah kamu dapatkan itu menjadi tabungan emas buat kamu dimana kamu dapat berbagi pengalaman kamu bersama teman-teman yang lainnya di suatu hari kelak. Masa lalu biarlah berlalu, masa depan hanya milik orang-orang yang percaya akan sebuah keindahandi masa yang akan datang. Jika kamu mempercayai itu. 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s