Quotes by Novel 5cm

Malam itu aku bersama salah satu sahabat memutuskan untuk menonton sebuah film yang sedang booming di negara Indonesia. 5cm.  itu sebuah film yang bener-bener wajib banget buat kalian tonton, pokoknya recommended banget lah.  Film itu bukan hanya menceritakan tentang arti persahabatan, namun juga tentang rasa nasionalisme terhadap bumi pertiwi.

“Samudra di atas Awan..” itu yang benar-benar membuat saya semakin bangga menjadi warga negara Indonesia . Di sepanjang film tersebut saya selalu memperhatikan setiap kata yg mereka ucapkan, sebuah kata yg sederhana namun sangat indah. Mungkin untuk kali ini saya hanya menyampaikan beberapa “Quotes” atau kata-kata yang sangat menginspirasi yang terdapat di film atau novel 5cm. cekidot !!!

‘kaki pegel sih biasa , asal jangan tekad yg pegel’
‘sesuatu yg pasti di dunia ini adalah ketidakpastian’

‘kalo lo yakin sama sesuatu , lo taroh itu di sini (kening) , abis itu lo kerja keras .. semampu lo’

‘kata Socrates : orang yg paling bijaksana adalah orang yg mengetahui bahwa dirinya tidak tau’

‘aku berpikir maka aku ada’

“Wanita adalah ciptaan terindah yang akan selalu hadir dalam setiap embusan napasmu, pada setiap embun di pagi hari. Dan wanita… Ia seperti matahari. Kamu akan melihat pantulan sinarnya di embun pagi yang akan menandai baik buruknya kamu di awal hari. baik buruknya kamu di dunia ini. seperti embun, ia akan memudar seiring datangnya siang, seiring angin dan daun hijau yang membawanya jatuh ke tanah. Tapi, biarpun dia hilang, kamu akan melihat lagi embun itu esok pagi… dan seterusnya… dia akan mencintaimu seterusnya bila kamu mencintainya untuk seterusnya…. dan untuk seterusnya..”

‘apa yg lo mau , lo kejar aja . taruh di kepala lo terus , jgn sampai lepas’

‘laki-laki nggak pernah boleh nyesel’
‘kalo kamu mau menulis , ya tulis aja , jgn pernah mikir . langsung menulis aja jangan pake mikir’
‘manusia mendapatkan sesuatu dari manusia lain . manusia melepaskan sesuatu dari manusia lain . manusia menjadi manusia karna manusia lain , atau mungkin ada juga manusia yg menjadi manusia kembali karna manusia lain’
‘sebuah negara tidak akan pernah kekurangan seorang pemimpin apabila anak mudanya sering bertualang di hutan , gunung dan lautan’
‘kebahagiaan sejati itu sebenarnya ada di hati kita masing-masing’
‘engga pernah ada manusia yg kalah , cuma pelajarannya aja mungkin agak berat dibanding yg lain’

‘jadi apapun itu , cobaan , kekalahan , kegagalan , tidak akan menjadi sesuatu yg buruk . tapi tergantung bagaimana kita bersikap , tergantung bagaimana kita menyikapinya’
‘kehidupan adalah 10% yg terjadi pada dirimu dan 90% sisanya adalah bagaimana kamu menghadapinya’
‘orang-orang berjiwa besar akan slalu menghadapi perang besar dengan orang-orang berpikiran rendah dan pendek’
‘manusia yg nggak percaya sama Tuhan , sama aja dengan manusia yg nggak punya mimpi . cuma seonggok daging yg punya nama , bisa jalan dan bisa berbicara’
‘sebaik-baiknya manusia adalah manusia yg bisa bermanfaat bagi orang lain’

“Dan semuanya akan tambah indah kalo lo jadi diri lo sendiri… Bukan orang lain.”
‘biarkan keyakinan kamu , 5 centimeter menggantung mengambang di depan kening kamu .. dan sehabis itu yg kamu perlu cuma kaki yg akan berjalan lebih jauh dari biasanya , tangan yg akan berbuat lebih banyak dari biasanya , mata yg akan menatap lebih lama dari biasanya , leher yg akan lebih sering melihat ke atas’
“Di otak, nggak ada ukuran byte-nya, bukan kilo, mega, ataupun giga lagi. Tapi, tak terhingga.”

Spoilerfor : ‘yg bisa dilakukan seorang makhluk bernama manusia terhadap mimpi-mimpi dan keyakinannya adalah mereka hanya tinggal mempercayainya’

Semoga kata-kata inspirasi yang diambil dari novel atau film 5cm diatas juga membuat kalian semangat ya ^O^

Iklan

2 thoughts on “Quotes by Novel 5cm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s