Pilihan Part II

Setelah persiapan-demi persiapan telah dilakukan, tinggal menunggu hasil serta tak lupa pula meminta restu dan do’a dari orang tua.   Percakapan antara aku dan ibu ku saaat di telepon Ibu : “Gimana persipannya? gimana jadi kau ke Jerman itu?” Aku : “Nggak tahu euy, dewi masih cari-cari orang tua angkat, padahal mah udah apply sampe … More Pilihan Part II

Arti Rumah

Pernah kamu pergi meninggalkan rumah selama belasan tahun lamanya sedari kecil hingga dewasa dan melewati ketirnya hidup sendirian?   Aku sedang   Rumah. Das Haus. House ; noun, nomen atau kata benda. Biasanya di dalamnya terdapat sekolompok kecil manusia yang hangat, baik dan sesosok ibu yang bersahaja.   Teringat kembali detik-detik terakhir aku tinggal dirumah, … More Arti Rumah

Pilihan Part 1

Ketika kamu diberi pilihan, milih Allah atau cita-cita duniawi.   Udah beberapa bulan ini aku disibukkan untuk apply cv dan lamaran untuk para calon keluarga angkat ku di Jerman. Sebelumnya aku ada rencana untuk Aupair ke Jerman selama setahun-dua tahun, lalu kemudian cari celah untuk bisa kuliah master di Jerman. Namun ternyata perlajanan tidak berjalan … More Pilihan Part 1

#Day4 das Brief

#Day4 hari ini perintahnya make a poetry for someone … Aku termasuk salah satu orang penikmat puisi, tapi nggak jago bikin puisi. Tapi aku lumayan jago kalo nulis surat cinta, wkwkkw Jadi ingat dulu pas kuliah, UAS-nya disuruh bikin surat cinta dalam Bahasa Jerman, terus itu menarik hahah Jadi, karena aku lagi gak punya ide … More #Day4 das Brief

#Day3 Forist

Hai, sudah masuk hari ke-tiga nih, di 30 day challenge writting  yang sebulumnya sudah pernah aku posting, tantangan hari ini adalah menulis yang bertemakan Favorite flower. Ditulisan kali ini saya ingin sedikit mengulas tentang bunga kesukaan ku, yaitu bunga Aster, bunga Garbera dan Daissy.  Kayaknya kalo ditanya sama perempuan pada umumnya, mereka akan menjawab lebih senang diberi … More #Day3 Forist

#Day2 Best ever

Hai, Sesuai dengan kesepakatan sebelumnya, tulisan hari ini bertema “Best Friend”. Sebanarnya tak banyak kawan yang benar-benar aku miliki. Hanya beberapa dari mereka yang benar-benar mengetahuiku apa adanya. Ditulisan kali ini, aku akan memperkenalkan beberapa tokoh penting dalam hidupku #cieealahhh , tapi aku akan merahasiakan nama lengkap mereka, karena itu privasi mereka, dan aku tidak … More #Day2 Best ever

#Day1 Personality

Bandung, 1 April 2017, 9:26 PM , ditulis kala rintik hujan, Hallo.. #Day1 about Personality, Sebenarnya sih untuk topic ini aku udah tahu lama akan personality seperti apa yang ada pada diriku ini heheh ESFP  Pas nyoba ikutan tes-tes MBTI dari berbagai macam situs dan sumber, ternyata hasilnya tetap konsisten, yaitu EFPS (Extrovert, Sensing, Feeling dan  Perceiving) Kalo … More #Day1 Personality